Ternak Lovebird Dan Analisa Perhitungan Biaya

ternak lovebird - Sejak 3 tahunan terakhir memang makin banyak saja orang-orang yang mencoba peruntungan dengan Cara Ternak Lovebird sebagai salah satu inisiatif guna menyiasati semakin sulitnya mencari pekerjaan atau sekedar untuk memenuhi kebutuhan hobi dan mengejar nilai bisnisnya.

Baca Juga : Harga Burung Lovebird Paling Lengkap Terbaru Update

Memang benar sih, jaman sekarang tidak mungkin lagi disamakan dengan jaman 20 tahun ke belakang. Hal tersebut bisa dilihat dari susahnya mencari pekerjaan meskipun dengan gaji pas-pasan sekalipun tetap susah sekali. Apalagi pekerjaan dengan jabatan dan gaji yang mapan, tentu saja makin sulit.


Namun kabar baiknya, diantara kesulitan dalam mencari pekerjaan tersebut ternyata masih ada kemungkinan yang bagus untuk mengembangkan hobi yang bisa menghasilkan keuntungan ber-lipat atau bisa juga dijadikan sebagai alternatif penghasilan tambahan atau penghasilan utama nantinya meskipun Anda tidak hobi dibidang ini.

Bagi yang memiliki dana cukup melimpah, bisa coba Cara Mencetak Lovebird Biola Yang Sukses Dengan Biaya Minim yang hasilnya cukup fantastis untuk ukuran peternak pemula sekalipun.



Cara Ternak Lovebird bisa jadi solusi terbaik bagi yang hobinya memelihara burung atau bagi yang saat ini tengah kesulitan mencari pekerjaan karena Bisnis Ternak Lovebird ini memang cukup mudah dan menawarkan keuntungan lumayan menggiurkan.

Cara Ternak Lovebird Dengan Perhitungan Biaya
Memelihara burung menjadi hobi tak terpisahkan bagi seorang kicau mania sejati, karena hampir setiap hari waktunya akan habis dengan semua aktifitas yang berhubungan dengan burung, mulai dari memandikan, memberi makannya, mengembunkan atau membersihkan sangkarnya. Semua itu pasti akan dilakukan dengan suka cita.

Bagi Anda yang sudah jadi bagian tak terpisahkan dengan Burung Berkicau, ada baiknya untuk mencoba peruntungan di usaha ternak lovebird. Karena semua akan terasa mudah dan lancar jika dimulai dari hobi. Daripada kerja ikut orang dengan gaji yang gak seberapa, mending mencari tahu Cara Ternak Lovebird dan analisa perhitungan biayanya.

Baca Juga : Pakan Lovebird Terbaik Agar Ngekek Panjang dan Sehat

Pertanyaannya, apakah Usaha Ternak Lovebird membutuhkan biaya yang terbilang besar atau bisa dimulai dengan biaya minimal? Jawabannya tentu saja bisa dilakukan dengan biaya yang besar atau juga bisa dimulai dengan biaya yang minim sekali.

Cara Ternak Lovebird Dengan Perhitungan Biaya
image source (burungmaster.com)
Bagi yang sudah memiliki pekerjaan mapan dan ingin menjadikan beternak lovebird ini sebagai usaha sampingan, maka bisa mencoba menyisihkan sedikit-sedikit penghasilan bulanannya. Namun bagi yang belum bekerja bisa mulai dengan mencicilnya atau menabung sedikit demi sedikit.

Contoh sederhananya seperti ini, misalkan Anda sudah pernah atau masih memelihara lovebird di rumah. Nah dari pengalaman tersebut bisa Anda kembangkan menjadi peluang usaha yang bisa mengubah hidup Anda nantinya karena Cara Ternak Lovebird yang baik sudah Anda miliki.



Karena seperti yang kita tahu, harga lovebird sayur yang warnanya hijau saja sudah mencapai 130 ribuan per ekornya, apalagi lovebird jenis lain yang memang khusus untuk diternak (biasanya lovebird import) yang harganya bisa melampau harga smartphone terbaru.

Baca Juga : Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Paling Akurat

Dengan pengalaman yang Anda miliki, seharusnya peluang usaha ini bisa Anda maksimalkan, karena sangkar Anda sudah punya, lahan ada dan pakan pun cukup melimpah. Anda tinggal membeli indukan lagi untuk pengembangan usaha ke depannya agar lebih maksimal lagi hasilnya.

Bagi Anda yang masih kurang yakin jika harus memulai usaha peternakan lovebird ini, maka Anda bisa mencoba dengan cara merangkul teman dekat atau saudara yang bisa dipercaya untuk ikut kerjasama dalam bisnis peternakan Burung Kicau ini.

Jika usahanya sudah mulai berjalan, maka Anda bisa mencoba menjalankannya sendiri nantinya secara perlaha-lahan sambil belajar sedikit demi sedikit hingga Anda benar-benar mampu berdikari nantinya.

Perhitungan laba dan kerugiannya bisa dibicarakan terlebih dahulu agar kedepannya semua urusan jadi lebih enak dan tidak sampai menimbulkan pertengkaran atau perselisihan dibelakang hari nanti. Yang penting saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan nantinya.

Ternak Lovebird Pemula
Bagi Anda yang ingin sekali serius di usaha ternak lovebird ini, kami akan memberi sedikit gambaran Cara Ternak Lovebird dan analisa perhitungan biayanya yang cukup lengkap agar bisa dijadikan sebagai pedoman bagi Anda yang baru akan memulai usaha peternakan ini.

Baca Juga : Lovebird Cobalt Biru Mangsi Cara Membedakan dan Harganya

Kami akan mencoba menjelaskan perhitungan biayanya secara gamblang meskipun analisa ini hanyalah asumsi belaka dan tentu saja besaran biaya tergantung dari lokasi masing-masing daerah. Anda bisa mengkalkulasi lagi besaran biayanya menyesuaikan dengan harga-harga peralatan yang ada di kota Anda.

Jika ada kesalahan atau yang terlewat dari perhitungan analisa usaha ternak lovebird ini, maka kami akan berusaha meng-update nya selalu di kemudian hari hingga data-data yang terlihat disini benar-benar fix atau minimal perhitungan sangat mendekati hasil akhirnya.

Ternak Lovebird Dan Analisa Perhitungan Biaya
-->